Image
Pexels

Pilihan Ukuran Jilbab Segi Empat yang Banyak Dijual di Pasaran

Salah satu jenis kerudung yang banyak dipakai dan menjadi favorit banyak perempuan muslimah adalah kerudung segi empat. Apalagi untuk perempuan yang mencari jenis kerudung yang praktis dan mudah dipakai.

Seiring dengan perkembangan zaman, model dan bahan jilbab segi empat semakin beragam. Mulai dari bahan kerudung polos bermotif, rawis, bordir, silk, hingga kerudung print. Selain pemilihan bahan, banyak perempuan yang memilih sesuai dengan ukuran yang pas. 

Penggunaan ukuran kerudung akan membuat kenyamanan ketika dipakai setiap hari. Nah, untuk menyesuaikan dengan kebutuhan, berikut ini ukuran kerudung yang banyak dijual di pasaran:

Baca juga: Risih karena Rambut Keluar-keluar Ketika Berkerudung? Yuk Simak Tipsnya berikut!

1. Ukuran Kerudung Segi Empat Standar

Hijab segi empat merupakan jenis kerudung yang desain ukuran yang panjang dan lebarnya memiliki ukuran yang sama atau sama sisi. Ukuran inilah yang membedakan jenis kerudung segi empat dengan kerudung lainnya.

Biasanya kerudung segi empat yang dijual di pasaran memiliki size ukuran standar 102 cm x 102 cm dan 115 cm x 115 cm. Untuk penggunaan sehari-hari kerudung ini menjadi pilihan karena sangat mudah dibentuk dan dipakai.

Untuk ukuran standar ini bahan yang biasa dijual memiliki ketebalan yang juga standar. Bahan yang dipakai yaitu katun voal, jilbab cornsilk, hijab laser cut, dan banyak lagi.

2. Ukuran Kerudung Segi Empat Syari'i atau Jumbo

Selain ukuran standar, ada pula ukuran jumbo atau yang juga disebut ukuran syar'i. Kerudung syar'i ini dibuat dengan material yang ukuran yang lebih panjang dan bahan yang lebih tebal. Meskipun begitu, kerudung ini masih cukup ringan untuk dipakai sehari-hari tanpa kesan transparan.

Kerudung syar'i ini memiliki size ukuran panjang dan lebar 140 cm x 140 cm atau lebih. Dengan ukuran ini, hijab yang dipakai akan menutupi bagian dada dengan pas. Seperti halnya ukuran standar, ukuran kerudung segi empat ini tak selalu tanpa motif atau polos.

Tersedia berbagai motif hijab yang bisa dipilih. Biasanya disesuaikan dengan warna tau motif baju muslim wanita yang dipakai atau dijual dalam satu set. Jika tidak, terdapat banyak motif dan desain untuk dipakai setipa hari.

Itulah dua jenis ukuran jilbab segi empat. Untuk mencetak print kain atau cetak kain kerudung segi empat yang beragam dan berkualitas, kamu bisa melihat produk kerudung segi empat Snapy!

Baca juga: Tak Jauh Berbeda, Inilah Model Kerudung Terbaru yang Masuk Prediksi Tren Hijab 2022

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234