Image
Pexels

Lebih Kekinian, Inilah Tips Mencari Tote Bag Kuliah yang Simpel dan Unik

Ketika melanjutkan pendidikan ke tingkat yang lebih tinggi, umumnya kebutuhan dan alat tulis untuk kuliah akan berbeda dari ketika sekolah. Salah satu yang terlihat adalah penggunaan tas yang lebih kekinian. Biasanya mahasiswa lebih memilih menggunakan tote bag yang disandangkan di bahu atau dibawa dengan cara menjinjingnya.

Tas ini memiliki ukuran dan ruang yang leuas untuk memasukkan berbagai jenis dan banyak barang. Desainnya yang ringan, sederhana, dan hanya memiliki satu kantong besar menjadi ciri khas yang umum ditemukan dari tas ini. Selain itu, ada juga beberapa jenis tas yang memiliki kantong kecil yang biasa ada di bagian luar maupun dalam tas.

Seiring dengan perkembangannya dan hadirnya beragam tote bag kekinian yang dibuat custom membuat penggunaannya tak hanya untuk membawa barang, tetapi juga sebagai fashion yang menambah tampilan ketika ke luar rumah, terutama ketika kuliah.

Baca juga: Miliki Tampilan yang Mirip, Inilah Perbedaan Tote Bag dan Goodie Bag

Nah, biar kamu tidak salah pilih tote bag kuliah, berikut tips memilih yang tepat dan benar sesuai kebutuhan:

  • Memilih desain yang simpel

Untuk mendapatkan tote bag wanita yang tepat, maka kamu bisa menyesuaikan dengan desain tote bag dengan waktu pemakaiannya. Misalnya untuk kuliah, kamu bisa memilih desain tote bag yang simpel dengan bahan kanvas atau nilon.

Tote bag yang memiliki desain simpel dapat membuatmu lebih leluasa selama kuliah. Desain yang simpel terlihat dari pembuat desain yang sederhana dan pilihan warna yang netral.

  • Ukuran yang sesuai kebutuhan

Tak hanya tersedia dalam satu ukuran, tote bag memiliki beragam pilihan ukuran tas. Ada yang berukuran besar untuk membawa banyak barang hingga ukuran kecil yang hanya mampu menyimpan dompet dan handphone.

Untuk membawa tote bag ke kampus, kamu bisa menyesuaikan dengan kebutuhanmu. Misalnya ketika hari itu membawa banyak kertas dokumen hingga laptop, kamu bisa memilih ukuran tas tote bag yang lebih besar.

Sedangkan jika hari itu membawa barang yang lebih sedikit, kamu bisa membawa tas yang lebih kecil. Namun, ukuran yang lebih besar dapat lebih praktis jika dipakai sewaktu-waktu untuk belanja. 

  • Pertimbangkan bahan tote bag

Salah satu pertimbangan penting dalam memilih tote bag kuliah yang tepat adalah bahan tote bag. Ada berbagai jenis bahan yang biasa menjadi bahan pembuatan tote bag yaitu nolon, kanvas, kulit, dan bahan lainnya.

Tiap bahan tote bag memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Setiap bahan memiliki kelebihan dan kekurangannya masing-masing. Misalnya bahannya yang tipis, bahan yang tebal, hingga bahan yang mudah dicuci atau tidak. Sesuaikan bahan tote bag dengan kebutuhanmu.

Baca juga: Kecil dan Simpel, Inilah Keuntungan Menggunakan Tote Bag untuk Aktivitas Sehari-hari

  • Mengecek tote bag dan kelengkapannya

Karena terdapat banyak jenis, tote bag dapat disesuaikan dengan kelengkapannya. Misalnya tote bag polos yang hanya berbentuk kantong persegi panjang yang sederhana atau tote bag resleting yang memiliki aksesoris penutup untuk mencegah barang hilang atau jatuh.

Selain penutup tas, ada pula pilihan panjang tote bag atau handle tote bag yang perlu diperhatikan. Pilihlah handle yang memudahkanmu menggantung tas di pundak. Jika terdapat strap tambahan, kamu bisa menggunakan tali tersebut sebagai sling bag.

  • Melihat kantong tambahan

Kantong tambahan yang ada di tote bag akan memudahkanmu ketika membawa beberapa barang yang berbeda ukurannya. Menata barang bawaan akan semakin mudah dan membuat barangmu tidak berserakan ketika akan memakainya.

Penggunaan tote bag dengan kantong tambahan ini dapat menjadi pilihan ketika kamu akan membawa banyak barang. Jika tidak, maka kamu bisa memilih produk tote bag yang senderhana saja tanpa kantong tambahan.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Yuk, segera penuhi kebutuhan cetakmu di Snapy!

Baca juga: Mudah Banget! Inilah 5 Cara Merawat Tote Bag Kanvas yang Benar

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234