Image
Snapy

Ajari Sejak Dini, Inilah Manfaat Membawa Botol Minum Sendiri untuk Anak-anak

Masalah sampah plastik yang terus menumpuk sudah cukup memprihatinkan, terutama pada dekade ini. Sampah plastik yang berlebihan ini tentu akan berpengaruh pada lingkungan dan masa depan yang akan datang. Melihat masalah tersebut, ada berbagai cara yang dilakukan pemerintah. Mulai dari kampanye penggunaan tote bag sebagai pengganti kantong plastik, menyetop penggunaan kantong plastik di minimarket, hingga menghimbau masyarakat untuk menggunakan alat makan sendiri saat bepergian.

Sebagai orang tua, tentunya kamu memiliki peran penting untuk mengajarkan si kecil untuk peduli dengan lingkungan. Misalnya dengan meminta mereka stop menggunakan plastik dengan tidak perlu lagi membeli air mineral kemasan. Ajarkan mereka tentang sampah plastik sekali pakai yang tidak mudah terurai dalam waktu yang singkat dan beralihlah ke wadah plastik yang bisa digunakan berulang kali. 

Salah satunya dengan membawa botol minum dan alat makan sendiri saat keluar rumah. Berikut ini manfaat membawa botol minum sendiri untuk anak-anak:

Baca juga: Ajak Anak Minum Air Mineral secara Berkala dengan Botol Minum Anak Karakter!

  • Mengajarkan lebih hemat

Botol minum dapat mengajarkan anak-anak untuk menghemat pengeluaran. Pertama, kamu hanya perlu menyiapkan satu botol minum yang bisa digunakan berkali-kali. Kedua, anak tak perlu lagi mengeluarkan uang untuk membeli air minum kemasan setiap harinya. Dengan begitu, kamu bisa mengajak mereka untuk menabung dari uang jajan mereka.

Misalnya setiap harinya anak perlu mengeluarkan uang sebesar Rp. 3 ribu untuk membeli satu botol air. Dalam waktu sebulan, berarti akan menghabiskan Rp. 90 ribu. Nah, nominal tersebut bila kamu hemat dan keluarkan untuk membeli keperluan anak atau keinginan anak lainnya.

  • Mengurangi polusi sampah plastik

Plastik merupakan salah satu penyebab pencemaran lingkungan. Pada kehidupan saat ini memang tidak bisa menghindari plastik, namun setidaknya kita bisa sama-sama untuk mengurangi penggunaan konsumsi plastik. Misalnya dengan membawa botol minum sendiri saat bepergian. Mengajarkan anak dari kecil untuk membawa botol minum sendiri akan membuatnya menjadi terbiasa.

Jadi hingga dia besar, mom dan anak berkontribusi menjaga pencemaran lingkungan dengan tidak membeli botol minum kemasan sekali pakai yang banyak dijual di warung-waung. Kamu hanya perlu membawa botol minum sendiri lalu menggunakannya berulang kali. Cara yang konsisten ini tentu akan mengurangi sampah plastik.

  • Botol minum lebih menyehatkan

Mengajarkan anak untuk membawa tempat minum sendiri tentu akan lebih menyeharkan tubuh. Hal ini karena anak akan terhindar dari botol minuman yang membuat tubuh menjadi nggak sehat. Misalnya jika air kemasan itu palsu, air yang belum dimasak, hingga air minum kemasan yang sudah kadaluwarsa. Botol air minum yang anak-anak bawa akan membuat mereka tetap sehat dan aman.

Botol plastik yang biasa dijual biasnaya terbuat dari plastik PET yang mengeluarkan senyawa kimia berbahaya ketika dipakai dalam jangka waktu yang lama atau terkena air panas. Botol minum anak yang kamu siapkan dapat membuatmu memonitor jumlah air yang anak minum. Tentu kita tau bahwa konsumsi air harian untuk anak harus cukup agar metobolisme tubuh lancar.

  • Botol minum akan lebih aman dibawa tas

Umumnya botol minum atau tumbler terbuat dari bahan yang kuat dan dibuat dengan desain yang bagus agar tidak mudah bocor. Anak-anak bisa membawa botol minum dengan aman dalam tas sekolah mereka. Tak hanya itu, botol minum anak ini memiliki bahan dan kualitas yang kuat akan menjaga barang bawaan lain seperti buku sekolah dan alat tulis mereka tetap aman.

Tentunya ini berbeda dari bahan plastik sekali pakai dalam kemasan mineral. Botol yang dipakai umumnya berbahan tipis yang jika ditekan dapat langsung rusak bahkan menumpahkan banyak air.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234