Image
Source image: Google

Contoh Kop Surat yang Tepat sesuai Perusahaan

Kop surat perusahaan adalah komponen yang harus ada dalam pembuatan surat resmi. Bagian surat ini menjadi ciri khas yang berisi identitas perusahaan pengirim surat tersebut. Dengan adanya kepala surat resmi tersebut, penerima surat atau orang yang membaca akan mengetahui siapa pengirim surat. Ada berbagai jenis kop surat yang sering digunakan seperti kop surat perusahaan, kop surat instansi, kop surat organisasi, dan lain-lain. 

Setiap kop surat perusahaan umumnya tidak memiliki perbedaan yang banyak. Hal ini hanya terlihat dari ciri khas dan pembuatan desain kop surat yang berbeda. Isi dari kop surat tetap sama yaitu terdiri dari komponen ini:

  1. Nama perusahaan
  2. Alamat lengkap
  3. Logo perusahaan
  4. Nomor telepon, alamat email, website, dan kode pos
  5. Nama kantor cabang (jika ada)
  6. Jenis usaha

Untuk memudahkanmu dalam pembuatan kop surat, berikut beberapa contoh kop surat perusahaan:

Contoh kop surat perusahaan tekstil

Setiap perusahaan memiliki identitas yang khas jika dibandingkan dengan perusahaan lainnya. Termasuk perusahaan tekstil yang ingin terlihat berbeda dari perusahaan lainnya. Untuk menunjukkan identitas perusahaan, sebuah perusahaan tekstil akan mengguankan kop surat resmi seperti contoh kop surat berikut ini:

PT. SUMBER SANDANG TEXTILE
Jl. Teratai Putih 1 Komp. Helvetia Boulevard Bl. A1 No. 2 – 4 Bandung 60897
Telp. 022 – 5098001 ext. 567 Fax. 022 – 5098000
Website : http://www.sumbersandang.com

Contoh kop surat perusahaan retail

Perusahaan retail merupakan sebuah perusahaan multicabang yang memiliki banyak cabang dan tersebar di berbagai daerah. Biasanya berbentuk minimarket dan contoh perusahaan retail seperti Indomaret, Alfamart, dan Alfamidi. Untuk menunjukkan identitas perusahaan, berikut contoh kop surat perusahaan:

PT. SEGAR ALAM ABADI STORE
Ruko Edelwis Permai Blok AB3 No. 4  Jl. Raya  Wangi Teh Melati Km. 3,8 Bandung 670977
Telp. 022 332769 Fax. 022 332766 Mobile. 09762467925
Website: http://www.segaralamabadi.com Email: info@segaralamabadi.com

Contoh kop surat perusahaan jasa pengiriman

Salah satu perusahaan yang bergerak di Indonesia yaitu perusahaan jasa pengiriman. Perusahaan ini umumnya menerima barang untuk dikirimkan via darat, laut, dan udara. Nah untuk berkomunikasi dengan para pelanggan, kamu dapat menggunakan kop surat perusahaan seperti:

PT. PERKASA JAYA CARGO
Jl. Damai Sejahtera No. 30A Bandung 56019
Telp. 022 – 900190/ 022 – 900199, Fax. 022 – 900111
Website : http://www.perkasajayacargo.co

Contoh kop surat perusahaan lengkap

Meskipun banyak yang menemukan kop surat yang sederhana, namun penggunaan kop surat lengkap dan bagus akan lebih berkesan dan cocok untuk perusahaan ternama. Dalam sebuah kop surat tersebut akan terdapat informasi yang lebih banyak seperti logo perusahaan, nama, alamat, kode pos, alamat email, hingga alamat website perusahaan.

Contoh kop surat perusahaan simpel

Kop surat yang simpel umumnya tidak memiliki informasi yang lengkap. Komponen kop surat tersebut dapat tertera informasi nama perusahaan dan beberapa layanan yang mereka miliki. Selain itu, tak ada lagi informasi lain dari perusahaan tersebut.

Contoh kop surat perusahaan printing dan desain

Selain beberapa perusahaan di atas, ada pula contoh usaha yang umumnya kamu temukan, salah satunya adalah perusahaan printing dan desain. Sesuai namanya, perusahaan ini tentu akan mengutamakan penggunaan desain kop surat dibandingkan informasi yang akan ditampilkan. Seperti contoh kop surat yang memiliki desain menarik dengan pilihan warna dan ukuran font yang tepat.

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Info

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234