Image
Pexels

Cara Membuat Desain Kalender Dinding Custom untuk Perusahaan

Kalender merupakan salah satu penunjuk waktu yang biasa ditemukan di mana saja. Salah satu jenis kalender yang biasa tersedia di rumah adalah kalender dinding. Kalender ini biasanya diletakkan di rumah, tak hanya untuk petunjuk waktu tetapi juga sebagai dekorasi ruangan. Dalam kegiatan sehari-hari, kalender akan membantumu mengetahui waktu, membuat agenda pertemuan atau janji, hingga mengorganisir pekerjaan yang perlu kamu rampungkan. Kalender secara tidak langsung dapat membantumu mengelola berbagai aktivitas dan rencana yang akan datang.

Nilai dekoratif yang ada pada kalender membuat rancangan atau desain kalender perlu dibuat dengan sempurna untuk memberikan kesan yang menawan dan elegan. Untuk perusahaan, media ini sering kali menjadi promosi yang berfungsi mengenalkan produk atau bisnis kepada masyarakat umum. Kalender dinding 2024 sudah mulai banyak dicetak untuk dibagikan menjelang akhir tahun nanti. Untuk membuat desain kalender custom untuk perusahaan dibutuhkan desain yang menarik dan profesional. Untuk memudahkanmu membuat desain kalender custom berikut beberapa caranya:

  • Menentukan tema yang baik dan konsisten

Konsep dan desain sebuah kalender dapat kamu mulai dengan memilih warna, grafis, dan gambar yang mewakili produk atau brand. Setelah itu, gunakan tampilan yang konsisten baik dari segi penggunaan elemen tipografis maupun penggunaan unsur desain grafis. Hal ini akan membuat tampilan kalender menjadi lebih menarik dan enak dipandang setiap kali kamu merubah halaman kalender.

  • Membuat seperti portofolio

Kalender dinding yang berfungsi untuk mengenalkan produk atau seluk beluk perusahaan, maka kamu bisa membuat desain kalender seperti halnya portofolio. Kalender ini terbuat dengan desain yang simple dan emnyediakan informasi yang dianggap penting. Seperti menyuguhkan informasi tentang produk atau layanan, kontak, prestasi perusahaan, dan informasi lainnya yang berbeda setiap halamannya.

  • Melihat sisi fungsionalitas

Kalender dikenal sebagai media promosi jangka panjang yang masa penggunaannya akan lama. Untuk itu, kamu bisa memanfaatkan hal tersebut. Misalnya menggunakan kalender custom untuk mempromosikan produk, menampilkan portofolio, hingga menyebarkan informasi tentang perusahaan mulai dari produk hingga prestasi apa yang telah dicapai perusahaan. Tanpa mengabaikan sisi fungsionalitas, kalender harus dapat memudahkan siapa saja saat melihat hari, tanggal bulan, hingga informasi dalam kalender.

  • Warna yang seragam

Warna merupakan pertimbangan yang tak kalah penting dalam pembuatan desain kalender dinding. Gunakan warna kalender sesuai dengan branding atau ciri khas perusahaan. Dengan begitu, saat membagikan kalender orang akan langsung mengenali produk atau bisnismu dari warna tersebut. Hindari memilih warna yang jauh berbeda atau sama sekali tidak nyambung dengan perusahaanmu.

  • Menggunakan gambar ilustrasi

Kalender dinding tanpa adanya gambar atau ilustrasi akan terlihat hampa. Untuk itu, kamu bisa menambahkan foto yang berkualitas dan memiliki resolusi yang tinggi untuk membuat hasil cetak kalender dinding terlihat bagus. Namun, perhatikan jumlah dan ukuran gambar dalam kalender. Jangan menyisipkan gambar yang terlalu banyak karena dapat mengganggu pandangan dan membuat desain menjadi berantakan. Sebagaikan gunakan gambar atau ilustrasi sendiri dengan kualitas yang tinggi daripada mengunduhnya di internet secara gratis.

  • Kertas kalender yang berkualitas

Kalender custom memiliki berbagai kertas kalender dan ukuran kalender yang bisa disesuaikan. Salah satunya menggunakan kertas kalender art paper dengan gramatur 120 gsm. Kertas kalender ini merupakan pilihan yang ideal untuk mencetak jenis kalender dinding satu halaman. Untuk lebih menarik, kamu bisa menambahkan efek finishing slossy, doff, atau UV agar cetak kalender menjadi lebih elegan. 

Snapy siap melayani berbagai kebutuhan cetak baik offline maupun online. Untuk cetak offline, kamu bisa mengunjungi langsung cabang Snapy terdekat yang sudah tersedia di berbagai daerah. Untuk cetak online, kamu bisa langsung menghubungi Whatsapp Snapy tanpa antri, tanpa ribet! 

Mengapa harus Snapy?

  • Service Guaranty

Apabila terjadi kesalahan cetak, maka pelanggan akan mendapatkan potongan sebesar 20% atau pembuatan produk ulang hingga benar.

  • Bekerja sama dengan Gosend

Melayani pengiriman di hari yang sama, dikirim dari cabang terdekat dari lokasi pelanggan.

Dapatkan penawaran khusus jika berkunjung langsung di cabang terdekat Anda*

*Syarat dan ketentuan berlaku

Hubungi Whatsapp Snapy segera dan dapatkan penawaran harga menarik. Kamu juga bisa konsultasikan kebutuhan cetak, promosi, dan branding di Snapy!

Categories: Tips & Trick

Contact Us

Jl. Martimbang Raya No.31
RT.3/RW.5 Kebayoran Baru
Jakarta Selatan - 12120
DKI Jakarta, Indonesia
Tel: 0853 8888 1234